Warnoto Fisika

Lulusan UNY tahun 2000 dari Pendidikan Fisika FMIPA, mengajar di SMA N 1 Subah Kab. Batang Jawa Tengah. Minat pada bidang Teknologi, Arsitektur dan Keagamaan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Angka Kredit Tulisan di Gurusiana

Angka Kredit Tulisan di Gurusiana

Ada Kabar gembira bagi Bapak Ibu yang biasa menulis di media online. Berdasar peraturan terbaru, yaitu Revisi Buku Empat, kegiatan menulis seperti itu dapat diajukan untuk penilaian angka kredit. Buku Empat merupakan PEDOMAN KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN DAN ANGKA KREDITNYA

Hal itu disampaikan oleh pemateri dari Jawa Post Radar Semarang kemarin. Sayangnya, menurutnya tidak semua tulisan di media online dapat dinilai. Hanya media terpercaya dan memiliki platform layaknya media cetak reguler yang dapat dinilai tulisannya. Jadi, tulisan pada blog tidak termasuk yang dapat dinilai.

Jika tulisan dimuat dalam jurnal Ilmiah via online, ada jaminan angka kreditnya.

Terkait persyaratan jurnal ilmiah pada poin kesembilan pada Buku Empat halaman 31 tertulis:

“dikelola dan diterbitkan secara cetak dan/atau elektronik melalui jejaring teknologi informasi dan komunikasi jadi dapat dipastikan bisa dinilai.

Adapun untuk Tulisan Ilmiah Populer, Buku Empat hal 35 tertulis:

"Tulisan Ilmiah Populer adalah tulisan ilmiah yang dipublikasikan di media massa (koran, majalah, atau Media online yang mempunyai alamat website resmi bukan Blog) . Kata kuncinya di sini adalah website resmi. Tergantung bagaimana interprestasinya.

Bagaimana dengan tulisan di Gurusiana? Apakah ada angka kreditnya ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya mah setuju dengan Bunda Rai, yang penting menulis. Minimal bertambah satu kemampuan baru, mau diitung monggo, tidak...ya monggo.

01 Apr
Balas

Itu betul Bapak, cuma kalau mau dihitung kan kita sendiri yang mengajukan.

01 Apr

Kesimpulannya ?

01 Apr
Balas

belum dapat disimpulkan, he he.. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

01 Apr

Kata kuncinya "website resmi", nggih Pak Guru? Tak hiraukan bentuk tulisan atau kualitasnya? Saya mah..., menulis saja dulu. Semoga suatu saat ada manfaatnya. Informatif, Pak Guru. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Batakallah, Pak Guru.

01 Apr
Balas

ini kaitannya tentang bagaimana cara mempublikasikannya Bunda. Cetak atau Online. Soal bentuk dan kualitas itu sudah pasti. Gaya Selingkung katanya. tentang manfaat itu juga sudah pasti. MENGINSPIRASI orang lain. Terim Kasih, dan Barakallah untuk Bunda

01 Apr

Semoga juga bernilai, saya mah yang sudah bisa nulis juga sudah alhamdulillah. Sukses selalu dan barakallah fiik

01 Apr
Balas

sangat bernilai di sisi Allah Bu Doktor, Barakallah

01 Apr

W.O.W Kerennn ....

01 Apr
Balas

Ah dapat angin segar..

01 Apr

Amin yra

01 Apr
Balas

terima kasih Ibu Dina, Barakallah

01 Apr

Berapa angka kriditnya Pak?

01 Apr
Balas

tulisan di gurusiana belum dapat dipastikan bisa tidaknya dinilaikan Bu

01 Apr

Semoga saja ada. Sukses selalu dan barakallah :-).

01 Apr
Balas

pasti ada Bu, apalagi kalau jadi buku pendidikan.

01 Apr



search

New Post