Warnoto Fisika

Lulusan UNY tahun 2000 dari Pendidikan Fisika FMIPA, mengajar di SMA N 1 Subah Kab. Batang Jawa Tengah. Minat pada bidang Teknologi, Arsitektur dan Keagamaan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hujan Bahagia Hanyutkan Derita

Kusempatkan menengok gurusiana dan menskrol untuk melihat ragam postingan para gurusianer. Eh, dari atas sampai paling bawah ternyata terdapat kesamaan tema tulisan. Semua tentang kebahagiaan. Saya tidak tahu persis apakah ini peserta MWC atau Sagu Sabu. Saya hanya berfikir kalau peserta disuruh menulis tentang kebahagiaan tentu mereka harus melupakan penderitaan. Ya kalau pas momennya bahagia. Kalau lagi menderita kan harus ditutupi dulu. Yang diingat adalah masa bahagia hari yang lelah berlalu. Mungkinkah rasa bahagia itu berbarengan dengan penderitaan? Kalau bahagia di atas derita orang lain itu pasti ada. Iya, nyamuk dan lalat. Tetapi untuk satu jiwa mungkinkah? Mungkin. Walau tidak semua laki-laki. Contohnya aku. Ya, aku bahagia walau sebenarnya menderita. Namun etikanya sebarkanlah bahagia itu agar sahabat ikut merasakannya. Itulah pentingnya undangan walimahan. Sebaliknya, tutupilah deritamu agar orang lain tak ikut sedih. Itulah pentingnya kita dilarang mengundang teman untuk menjenguk jika kita sedang di rumah sakit. Maka, kemarin aku sempatkan untuk mengunggah satu artikel yang telah dimuat oleh media massa. Itu bukti kebahagiaanku. Namun sebenarnya aku sedang meringis menahan nyeri karena kaki disengat kala jengking. Salam Bahagia (*)
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bahagia dg menulis. Salam bahagia selalu ...

07 Apr
Balas

Terima kasih Ibu Noer, salam literasi.

07 Apr

Iya, kayaknya hari ini nembe banjir postingan mas War. Salam sehat.

07 Apr
Balas

Terima kasih Pak Agus, Semoga Pak Agus juga Sehat Selalu.

07 Apr

Semoga kakinya lekas pulih Pak Arnot

07 Apr
Balas

Alhamdulillah Bu, malam ini sudah sembuh, sekitar 48 jam

07 Apr

Semoga kakinya lekas pulih Pak Arnot

07 Apr
Balas

Subhanallah, bahagia melihat kebahagiaan orang lain, walau sedang menahan sakit, sungguh luar biasa Pak. Sukses selalu dan barakallah fiik

07 Apr
Balas

Terima kasih Ibu Siti Ropiah, semoga selalu sehat, sukses dan bahagia. Barakallah.

07 Apr

kayaknya sedang dalam karantina menulis dan diminta menulis tema yang sama. BTw judul tulisannya CETAR MEMBAHANA

07 Apr
Balas

Barangkali iya Pak Sabar, terimakasih apresiasinya. Barakallah

07 Apr



search

New Post