Warnoto Fisika

Lulusan UNY tahun 2000 dari Pendidikan Fisika FMIPA, mengajar di SMA N 1 Subah Kab. Batang Jawa Tengah. Minat pada bidang Teknologi, Arsitektur dan Keagamaan...

Selengkapnya
Sujud Syukur, Menghindari Tersungkur

Sujud Syukur, Menghindari Tersungkur

Tepat pukul 14. 00 halaman masjid sekolah telah dipenuhi mobil yang terparkir rapi. Mobil - mobil ini adalah milik orang tua siswa yang sengaja datang menghadiri undangan sekolah untuk menerima pengumuman hasil kelulusan. Sembari orang tua di kelas, siswanya dengan berpakaian taqwa berkumpul di masjid ini. Mereka akan mengikuti kegiatan Sujud Syukur Bersama. Kegiatan yang bagi SMA Negeri 1 Subah merupakan agenda rutin tahunan di bawah program Kesiswaan.

Adapun tujuan kegiatan ini disamping menguatkan karakter keimanan siswa tentang syukur nikmat juga untuk meminimalisir kegiatan hura-hura dalam bentuk konvoi kendaraan dan corat - coret. Alhamdulillah melalui kegiatan di masjid ini peristiwa pilu puluhan tahun lalu tidak terulang lagi Saat itu ada peserta konvoi yang menjadi korban kecelakaan. Tersungkur saat konvoi. Jadi dengan sujud syukur tiada lagi yang tersungkur

Agenda kegiatan ini begitu sederhana. Tidak ada protokoler dan tidak ada tukang foto . Kebetulan saya diberi amanah untuk melaksanakan kegiatan ini. Saya mengendalikan dari dalam masjid. Sementara dua kolega saya dari bagian Kesiswaan, Bapak Budiono dan Amat Kembali mengkondisikan dari luar.

Setelah siswa berkumpul kegiatan langsung dimulai dengan dzikir ringan, diselingi nasihat tentang syukur nikmat dan kaifiyat sujud syukur. Selanjutnya kegiatan utamanya adalah shalat mutlak disambung sujud syukur dan diakhiri dengan doa.

Tepat pukul 14. 30 kegiatan ini sudah rampung yang ditandai dengan salaman bersama. Saya melihat kegiatan hari ini cukup berhasil dilihat dari keterlibatan siswa bersedia mengikuti. Padahal ini tidak diwajibkan, hanya dianjurkan. (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post